Korban Penipuan di Surabaya Pertanyakan Kelanjutan Kasus ke Polisi

Korban Penipuan di Surabaya Pertanyakan Kelanjutan Kasus ke Polisi Korban penipuan online di Surabaya. Foto: RUSMIYANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kasus penipuan arisan online yang melibatkan sosialita, dan telah dilaporkan sejak Oktober 2023 lalu kini masih dipertanyakan oleh salah satu korban. Ia adalah Imaniar Kurniasari (27) yang mendatangi Mapolrestabes , Selasa (6/2/2024).

Pihaknya mendatangi guna menindaklanjuti kinerja Satreskrim Polrestabes tentang laporan polisi yang telah diajukan. Laporan Polisi Nomor LP/B/639/X/SPKT/Polda Jatim, di mana laporan yang berisikan tentang pasal 378 dan pasal 372 tentang penipuan dan pengelapan.

Pasal 378 dan 372 yang dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2023 dengan terlapor Alexa Dewi, Mitaresa dan Rully Febri. Ketiga terlapor merupakan admin sekaligus yang mempunyai aplikasi arisan online.

"Saya ke sini ini mempertegaskan bahwa laporan yang saya sampaikan pada bulan Oktober 2023 hingga saat ini tidak ada sikap tegas dari polisi,” kata Imaniar kepada awak media.

Ia mengaku sebagai korban penipuan dengan jumlah kerugian mencapai ratusan juta rupiah, "Uang saya yang masuk di arisan online senilai Rp470 jutaan, dan hingga saat ini pelaku masih bisa bebas berkeliaran.”

Diceritakan, kasus ini bermula dari adanya Group Instagram Cuan.grup_official dengan jumlah peserta mencapai 300 wanita Sosialita. Dari situlah korban (Imaniar Kurniasari) dan yang lainya tertarik dan ikut gabung.

Berjalannya waktu, ternyata arisan yang seharusnya didapatkan oleh Imaniar Kurniasari ternyata tidak kunjung didapat. Beberapa alasan yang diutrakan oleh 3 terlapor agar dana milik para anggota tidak bisa tercairkan.

Dari kedatangan pelapor Imaniar Kurniasari, Kasi Humas Polrestabes , AKP Haryoko Widi, memberikan keterangan singkat, “Kami telah melalukan lidik dari kasus penipuan online tersebut. Dan untuk saksi saksi masih kita lakukan pemanggilan, dan totalnya berapa masih belum mengerti.” (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO