Pemkot Batu Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Miskin Terpenuhi

Pemkot Batu Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Miskin Terpenuhi Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bersama masyarakat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, memastikan bahwa kebutuhan dasar warga miskin di Kota Agropolitan tercukupi. Hal tersebut diungkapkan di sela kunjungannya ke rumah warga miskin di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, dan sekaligus untuk meninjau korban atap rumah ambruk milik Solichan

Aries berharap, sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat tetap harus dilakukan oleh semua pihak, terutama dalam hal pengembangan sektor unggulan dari Kota , yakni pariwisata, pertanian, dan UMKM.

"Kita berharap sinergitas dan kolaborasi terus ditingkatkan, baik jajaran pemerintah, DPRD, Forkopimda, pengusaha hingga pemerintahan desa dan kelurahan, agar memiliki tujuan sama. Yakni mengembangkan 3 sektor unggulan," ujarnya, Selasa (30/1/2024).

"Termasuk terus meningkatkan fasilitas dan infrastruktur pariwisata, memberikan bantuan kelompok tani, dan juga memfasilitasi pengembangan UMKM agar naik kelas. Baik melalui permodalan, pelatihan dan pendampingan agar produk yang dihasilkan lebih berkualitas," paparnya menambahkan.

Menurut dia, kondisi warga miskin di Kota cenderung lebih homogen, tidak terlalu parah jika dibandingkan tahun sebelumnya. Kondisi ini tentunya lebih memudahkan dalam penentuan kebijakan untuk pengentasan kemiskinan.

"Dari berbagai kunjungan yang dilakukan, menjadi motivasi untuk kita agar tetap bersyukur dengan keadaan sekarang yang lebih baik. Mari kita berbagi dan tak kenal lelah memberikan perhatian untuk mereka," pungkasnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO