Beberapa Langkah Disiapkan Pemkot Batu untuk Hadapi Wisatawan dan Arus Mudik Lebaran 1445 H

Beberapa Langkah Disiapkan Pemkot Batu untuk Hadapi Wisatawan dan Arus Mudik Lebaran 1445 H Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat meninjau Pos Pelayanan Arus Mudik di Kota Batu

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi untuk menghadapi lonjakan wisatawan dan arus mudik saat Lebaran 1445 H/2024. 

Diperkirakan sekitar satu juta pengunjung dan pemudik akan melintasi dalam periode tersebut.

Salah satu langkah yang diambil adalah peningkatan kelayakan infrastruktur jalan dan drainase di wilayah kota Batu. 

Selain itu, sejumlah pos pengamanan telah ditempatkan di lokasi-lokasi strategis untuk mengawasi serta mengatur arus lalu lintas.

Polres Batu turut berperan dalam persiapan ini dengan menempatkan 6 pos pengamanan (pospam) dan 1 pos pelayanan (posyan) di titik-titik rawan kemacetan. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama periode lonjakan wisatawan dan arus mudik.

"Persiapan ekstra telah kami lakukan untuk menghadapi lonjakan wisatawan yang akan berkunjung ke selama libur Lebaran. Infrastruktur jalan yang berkualitas tinggi menjadi faktor penting dalam mengatur arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan," ujar Pj Wali , Aries Agung Paewai.

Langkah-langkah antisipasi yang sudah disiapkan pihak dan Polres diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan lancar terkendali dalam melayani lonjakan wisatawan dan arus mudik.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO