KPU Kota Kediri Gelar Simulasi Pencoblosan Pemilu 2024

KPU Kota Kediri Gelar Simulasi Pencoblosan Pemilu 2024 Petugas KPPS (kanan) saat mengarahkan seorang pemilih untuk memasuki surat suara sesuai warnanya (foto: ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - menggelar pencoblosan di Balai Kelurahan Semampir, , Selasa (30/1/2024).

Simulasi diikuti oleh petugas PPK, PPS, dan . Sedangkan yang dilibatkan adalah 20 di Kelurahan Semampir dengan jumlah 117 pemilih.

Petugas bersama warga yang akan mencoblos memeragakan setiap rangkaian pada hari pencoblosan, mulai dari saat calon pemilih datang hingga proses perhitungan.

Ketua , Pusporini Endah Palupi, menjelaskan, bahwa ini digelar dalam rangka melatih petugas , agar saat hari pencoblosan nanti, mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Acara hari ini merupakan ril 20 di Kelurahan Semampir yang melibatkan sebanyak 117 pemilih. Jadi, pemilih yang kita undang merupakan pemilih di 20, juga dari 20 (Kelurahan Semampir),"katanya, Selasa (30/1/2024).

Menurut dia, yang hadir saat ini juga sudah memiliki surat panggilan. "Harapkan kami menggelar ini, bisa menjadi contoh yang lain. Sehingga dalam proses pencoblosan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, bisa berjalan lancar dan aman,"ucapnya.

Ditambahkan Pusporini, bahwa pada masa kampanye yang memasuki hari ke 10 ini, peserta pemilu sudah harus menyiapkan saksi yang akan bertugas di Kelurahan, Kecamatan maupun di . (uji/van).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO