Lanjutkan Pembangunan Stadion, Bupati Kediri Gandeng Kementerian PUPR

Lanjutkan Pembangunan Stadion, Bupati Kediri Gandeng Kementerian PUPR Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (kanan), dan Sekdakab Kediri, M. Solikin. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati yang menjadi kebanggaan masyarakat akan dilanjutkan. Pada tahap kedua, Pemkab bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati , Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa , telah melakukan pertemuan dengan Direktur Prasarana Strategis, Direktorat Jenderal Cipta Karya, , Essy Asiah, terkait pembangunan stadion tahap kedua.

Pertemuan yang digelar di Pemkab itu, menyatakan bahwa Pemkab terus mengejar pembangunan stadion yang berada tak jauh dari Bandara Dhoho.

"Kami merencanakan stadion selambat-lambatnya akan bisa beroperasi pada 2024 akhir atau 2025 pertengahan," ujarnya, Rabu (24/1/2024).

Pada tahap pertama, pembangunan struktur stadion telah selesai. Stadion yang memiliki kapasitas 15.500 penonton itu diproyeksikan kursi menggunakan model single seat, namun baru terpasang 204 kursi pada tahap pertama.

Kemudian, bagian atap tribun yang didesain tertutup pada tahap pertama pemasangan atap baru pada zona A dan C, termasuk lampu stadion yang saat ini terpasang 16 unit masih kurang 152 unit. Adapun untuk kekurangan pada tahap pertama direncanakan akan dirampungkan pada tahap kedua, termasuk untuk pekerjaan lain seperti furniture untuk seluruh ruangan di stadion.

"Dengan kehadiran Ibu Direktur bersama jajaran kami berharap mendapatkan masukan dan saran (terkait kelanjutan pembangunan stadion)," kata .

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya, , Essy Asiah, menyebut pertemuan ini untuk mempersiapkan kelanjutan pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati.

"Memang kami mendapatkan arahan dari pimpinan bagaimana nanti untuk melanjutkan karena ini tahap kedua," tuturnya.

Sebelum melanjutkan pembangunan stadion Gelora Daha Jayati pada tahap kedua, pihaknya mengaku akan mereview kembali desain stadion termasuk hal-hal lain terkait pekerjaan di tahap pertama. Setelah pertemuan itu, rombongan dari melanjutkan melakukan pengecekan lokasi Stadion Gelora Daha Jayati di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO