Galeri Dekranasda di Lobi Pemkot Pasuruan Diresmikan, Jadi Etalase Beragam Produk Unggulan UMKM

Galeri Dekranasda di Lobi Pemkot Pasuruan Diresmikan, Jadi Etalase Beragam Produk Unggulan UMKM Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat meresmikan galeri dekranasda.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , didampingi Ketua Dekranasda Kota , Fatma Saifullah Yusuf, meresmikan Galeri Dekranasda di Lobi Sekretariat Daerah Kantor Wali Kota , Senin (22/1/2023). 

Peresmian dan pembukaan galeri ditandai dengan pemotongan tumpeng serta dilanjutkan dengan peninjauan galeri bersama. Di sana terpajang produk Kota , mulai dari olahan makanan, tas lokal kerajinan tangan, hingga beragam furniture kerajinan kayu yang menghiasi galeri.

Saat memberi sambutan, mengatakan bahwa Pemkot saat ini terus berupaya mengembangkan , dan keberadaan Galeri Dekranasda menjadi salah satu wadah untuk memamerkan, serta mempromosikan produk-produk unggulan.

“Diresmikannya Galeri ini menjadi usaha kita bersama untuk membuat apa yang kita miliki dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga tampilannya lebih berbeda, merenovasi ruang-ruang yang kita miliki untuk menampilkan produk-produk sehingga bisa lebih menarik,” ujarnya.

Ia menyebut, Dekranasda merupakan salah satu institusi yang menjadi mitra pemerintah dalam membantu program-program pembangunan daerah, termasuk dalam membina dan mengembangkan kerajinan dan produk . Para pelaku usaha diminta untuk terus bersinergi bersama Dekranasda untuk kemajuan produk-produk lokal serta industri kreatif Kota .

“Dekranasda menjadi jembatan dari para pelaku usaha kepada pemerintah. Untuk itu, kepada para OPD dan para pelaku usaha, mari kita bangun kerjasama, buat sesuatu yang menarik, berani menampilkan yang belum pernah ada di tempat dan kota lainnya,” paparnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO