Perguruan Silat di Kota Kediri Ikuti Curhat Kamtibmas

Perguruan Silat di Kota Kediri Ikuti Curhat Kamtibmas Kapolsek Kota, Kompol Ridwan Sahara, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polsek Kota menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bersama perguruan silat, Jumat (19/1/2024). Kapolsek Kota, Kompol Ridwan Sahara, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Polri yang bertujuan untuk menjaga kondusivitas situasi kamtibmas.

"Sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam hal ini oleh perguruan silat berperan penting untuk ikut menjaga dan memelihara keamanan bersama," ujarnya.

Apabila ada kegiatan dari perguruan silat mana pun seperti ada konvoi apa bentuk kegiatan lain, Ridwan meminta agar semuanya ikut bertanggung jawab. Menurut dia, perlu kolaborasi antarpihak dalam rangka meminimalisir gangguan kamtibmas demi menjaga nama baik perguruan silat.

"Mari kita pupuk kerukunan dan persaudaraan antar perguruan silat yang ada di Kota agar terciptanya situasi yang sejuk nyaman dan damai," tuturnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kera Sakti Kota , Siswanto, berterima kasih kepada kepolisian atas inisiatifnya mengadakan kegiatan ini dan mengundang perguruan silat untuk duduk bersama.

"Pada intinya kami siap Sinergitas dengan Polri demi kondusifitas untuk Kota . Kita tetap bergandengan tangan guyub rukun dengan Aparat Kepolisian dan saudara saudara IPSI Kota . Sekali lagi mari kita utamakan guyub rukun apabila ada informasi terkait Perguruan Silat mari kita antisipasi bersama," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO