Masuk ke TKN Prabowo-Gibran, PBNU Proses Pengajuan Non-Aktif Khofifah

Masuk ke TKN Prabowo-Gibran, PBNU Proses Pengajuan Non-Aktif Khofifah Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab Gus Yahya. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com masih memproses pengajuan non-aktif Ketua Umum Pengurus Pusat NU, Khofifah Indar Parawansa, setelah memastikan diri menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) -.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , menjawab pertanyaan awak media usai mengadakan pertemuan tertutup dengan pengurus PWNU Jawa Timur di , Senin (15/1/2024). Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat terkait sepert Khofifah; Ketua Umum , Yahya Staquf; bersama pengurus PWNU Jatim.

“Pengurus yang menjadi tim kampanye harus nonaktif. Untuk Bu Khofifah, masih proses, nanti akan diumumkan ya,” kata .

Ia menyatakan bahwa untuk kampanye akbar masih akan dimulai 21 Januari 2024. Mereka yang akan menjadi jurkam harus mengajukan surat nonaktif di .

"Untuk Bu Khofifah sejauh ini masih dalam proses. pasti akan mengeluarkan surat persetujuan. Tapi, sabar pasti nanti akan diumumkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum , Yahya Staquf, juga menyinggung jika pemimpin daerah menjadi anggota resmi tim kampanye capres maka dia harus non-aktif terlebih dahulu dari kepengurusan maupun PWNU.

"Dan tidak boleh menggunakan NU sebagai lembaga atau organisasi, nggak boleh mengatasnamakan NU," tuturnya.

Ia menyebut, akan menonaktifkan Khofifah jika menjadi bagian dari tim kampanye capres.

"Kita cek dulu resminya seperti apa, karena kalau cuma rencananya kan baru rencana. Beliau akan non aktif ketika sudah secara resmi diangkat sebagai bagian dari tim kampanye," ujarnya.

Khofifah yang hadir dalam agenda tersebut enggan menjawab pertanyaan wartawan. Mantan Menteri Sosial itu lebih memilih meninggalkan kerumunan awak media yang sudah menunggu cukup lama. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO