Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar agar HRD Tertarik

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar agar HRD Tertarik Ilustrasi.

BANGSAONLINE.com - Setelah menempuh pendidikan hingga bertahun-tahun lamanya, mendapatkan kerja yang bagus menjadi salah satu tujuan banyak orang. Dengan memiliki pekerjaan, nantinya kamu bisa mendapatkan gaji, bahkan jabatan.

Tentunya dengan memberikan kualitas yang bagus di tempat kerja bisa membawa masa depan kamu menjadi lebih baik dan cerah.

Saat hendak melamar kerja, kamu tentunya harus membuat dulu surat lamaran kerja bukan?

Umumnya, surat lamaran pekerjaan diberikan kepada perusahaan yang ingin dituju atau tempat di mana kamu ingin bekerja. Namun, masih saja ada sebagian orang yang belum mengetahui cara membuat surat lamaran kerja yang menarik.

Jika kamu juga belum mengetahuinya, tenang di bawah ini ada tips membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar sehingga bisa menarik perhatian HRD:

1. Jika ingin membuat contoh surat lamaran kerja tulis tangan, maka disarankan menggunakan kertas folio bergaris. Karena jenis kertas bergaris akan memudahkan kamu saat menulis sehingga hasilnya akan terlihat lebih rapi.

2. Tips selanjutnya pastikan menggunakan bahasa yang baik dan benar serta yang resmi.

3. Pastikan juga memilih kata-kata yang sopan namun resmi. Hal itu karena kamu akan membuat surat lamar kerja secara resmi ke sebuah perusahaan. Jangan pernah menyisipkan bahasa gaul atau bahasa daerah yang tidak akan dimengerti.

4. Jangan sampai bertele-tele dan gunakan format penulisan yang tersusun rapi sesuai ketentuan surat lamaran kerja. Jadi, pastikan kamu menulis surat lamaran kerja dengan rapi dan tidak berantakan. Lebih dianjurkan menggunakan tulisan tegak bersambung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO