Terkait Dana Kampanye Rp180.000, Kaesang Sebut Salah Input

Terkait Dana Kampanye Rp180.000, Kaesang Sebut Salah Input Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono, saat blusukan di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Foto: KOMPAS.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (), Kaesang Pangarep, menyatakan bahwa terdapat kesalahan dalam menginput data jumlah angka pada laporan dana kampanye partainya.

baru saja menyumbangkan sejumlah uang sebesar Rp180.000 untuk pengeluaran kampanye, sesuai dengan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang telah diserahkan oleh seluruh partai politik peserta kepada .

"Oh yang 180.000, itu salah input nanti dibenerin. Nanti bendahara umum yang akan menginfokan," ucap Kaesang di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024).

Menurutnya, jumlah yang seharusnya dimasukkan ke dalamnya seharusnya berada dalam rentang jutaan rupiah.

Tetapi, Kaesang tidak mengingat dengan pasti angka yang dimaksudnya.

"Masa ya belasan juta sih. ada ada. Nanti nunggu aja, nanti ada dari bendahara umum aja langsung. (Belasan miliar) Ya itu," ujar dia.

Si anak bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, bahwa pihaknya telah memberikan perhatian kepada Bendahara Umum agar merevisi angka tersebut.

"Pokoknya kami akan melaporkan, yang kemarin salah, ini baru kemarin malam, baru kemarin malam, saya lagi, minta untuk benerin semua," ucap dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO