Pj Sekdakab Probolinggo Jadi Ketua PMI

Pj Sekdakab Probolinggo Jadi Ketua PMI Pj Sekdakab Probolinggo, Heri Sulistyanto. Foto: ANDI SIRAJUDIN/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pj Sekdakab , Heri Sulistyanto, ditunjuk untuk memimpin Palang Merah Indonesia () setempat. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten itu menggantikan Shodiq Tjahjono yang meninggal dunia pada akhir 2023 lalu.

"Alhamdulillah, ini amanah yang luar biasa. Insyaallah, minggu ini Surat Keputusan (SK) -nya segera turun. Ini mungkin, karena saya rajin donor darah ya," kata Heri kepada BANGSAONLINE.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2024).

Saat ini, Kabupaten akan serius melakukan peningkatan pelayanan untuk masyarakat. Apalagi, program dalam hal kemanusiaan luar biasa sekali manfaatnya bagi publik.

"Mungkin, nanti program bulan dana bisa bantu masyarakat. Disana, ada program operasi katarak gratis bagi masyarakat serta pemberian kacamata gratis bagi pelajar, di pelosok desa," urai Heri.

Ia pun mengatakan bahwa Kabupaten merupakan tertinggi di Jawa Timur terkait penderita katarak setelah Tuban. 

"Kabupaten tertinggi kedua setelah Tuban. Ini menjadi PR kami, bagaimana bisa mengatasi itu. Selain itu, terpenting adalah persedian atau stok darah tetap terjamin," tuturnya.

Untuk itu, mantan Asisten Administrasi Pembangunan ini menjelaskan jika pihaknya akan mendorong masyarakat untuk aktif lagi dalam mendonorkan darahnya.

"Antusias dan kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor darah masih kecil. Ini kita akan aktifkan lagi. Bagaimana, persedian bank darah tetap terjaga. Akreditasi kita tingkatkan lagi serta tiap tahun operasi katarak kita lakukan dan juga yang terpenting adalah setetes darah sangat berharga bagi pasien. Ini slogan yang harus kita tekankan ke masyarakat agar sadar berdonor," pungkasnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO