Ada Granat di Plafon Rumah Pensiunan TNI AL

Ada Granat di Plafon Rumah Pensiunan TNI AL Petugas saat mengevakuasi granat dari rumah pensiunan TNI AL di Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah granat ditemukan di atas plafon sebuah rumah di Jalan Kalasan, Kota . Benda berbahaya itu ditemukan anak pemilik rumah saat hendak mengambil anak kucing di atas plafon, Senin (8/1/2024).

Kapolsek Sananwetan, AKP Agus Tri, mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Kota dan Tim Gegana setelah menerima laporan. Pihaknya juga mengamankan area sekitar rumah dengan memasang garis polisi.

"Jadi sekitar pukul 09.30 WIB ada laporan dari warga ada temuan granat, namun jenisnya dan apakah masih aktif belum diketahui," kata Agus saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan bahwa Tim Gegana yang datang ke lokasi kemudian langsung mengamankan granat di rumah milik purnawirawan bernama Lettu Soebaidi. Menurut keterangan keluarga, Lettu Soebaidi telah purnatugas sejak 1985 dan meninggal dunia pada 2011 lalu.

"Saat ini, granat manggis yang diduga masih aktif itu telah dibawa Tim Gegana untuk diamankan," ujarnya.

Garis polisi yang sebelumnya terpasang di rumah telah dilepas oleh petugas. Granat tersebut diperkirakan milik almarhum pemilik rumah yang disimpan di plafon. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO