Dana Hibah 2023 Tak Dicairkan Bupati, Kantor KONI Tuban Tutup

Dana Hibah 2023 Tak Dicairkan Bupati, Kantor KONI Tuban Tutup Kantor KONI Tuban yang tutup lantaran dana hibah tak dicairkan bupati.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua dan pengurus semakin gregetan melihat sikap bupati yang tak kunjung mencairkan dana hibah tahun 2023. Bahkan, para pengurus kerap patungan guna mengoperasikan kantor yang berada di Jalan Pramuka itu. 

Para staf maupun pegawai juga terpaksa tidak gajian lantaran anggaran sebesar Rp700 juta tak kunjung cair hingga tutup tahun. Ketua Umum , Mirza Ali Manshur, angkat bicara menanggapi perlakuan Aditya Halindra Faridzky terhadap pihaknya.

Menurut dia, bupati tak mencairkan dana hibah diduga karena berbeda pilihan politik yang mana seharusnya bukan begitu. Seharusnya, Mirza meminta kepala daerah di Bumi Wali untuk peduli dengan olahraga tanpa pandang bulu.

"Sangat disayangkan hingga tahun 2023 habis, tapi dana hibah Rp700 juta untuk operasional tak dicairkan. Dan anehnya Disbudparpora maupun Sekda saling lempar yang ujung-ujungnya permohonan maaf tidak bisa membantu," paparnya saat dikonfirmasi, Senin (1/1/2024).

Lalu, mengingat dana hibah yang tak cair membuat ketua umum dan pengurus mengambil beberapa langkah penting guna menyikapi kebijakan bupati. Pertama, pengurus telah memasang banner ukuran besar yang bertuliskan kantor untuk sementara operasional ditutup karena hibah tahun 2023 tak cair dan soal olahraga bisa berurusan dengan dinas terkait. 

Selain membentangkan banner berukuran besar, pengurus juga akan melalukan rapat besar guna menyikapi persoalan itu. Tentunya, agenda tersebut dalam rangka mencari solusi yang terbaik untuk keberkelanjutan .

"Betul kami juga sudah mengundang seluruh pengurus untuk rapat mengenai anggaran hibah yang tak cair dan menentukan langkah-langkah berikutnya," kata Mirza

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO