Selama Nataru, Kanwil Kemenkumham Jatim Catat Sebanyak 40.542 Orang berada di TPI Bandara Juanda

Selama Nataru, Kanwil Kemenkumham Jatim Catat Sebanyak 40.542 Orang berada di TPI Bandara Juanda Kanwil Kemenkumham Jatim saat meninjau lokasi TPI Bandara Juanda, Jumat (29/12/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di menjadi salah satu tempat paling sibuk saat momen 2024 ().

Selama sepekan terakhir, mencatat 40.542 orang lalu lalang di pintu gerbang internasional.

"Pada momen ini didominasi penumpang keberangkatan ke luar negeri dengan 22.122 orang, sedangkan kedatangan mencapai 18.420 orang," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, Jumat (29/12/2023).

Ia mengatakan, jumlah penumpang keberangkatan selama , didominasi warga negara Indonesia (WNI), dengan tujuan ke negara-negara yang selama ini menjadi destinasi wisata dan religi, seperti Singapura, Malaysia, dan Saudi Arabia.

"Selain wisata ke luar negeri, jemaah untuk umroh juga mendominasi WNI yang keluar negeri pada momen ini," jelas Heni.

Sedangkan, untuk kedatangan, masih kata Heni, mayoritas warga negara Tiongkok dengan tujuan wisata ke Bromo dilanjut ke Ijen.

"Mayoritas pulang dari Bali, melanjutkan ke Jawa Timur untuk ke Bromo dan Ijen," terang Heni.

Angka ini, diprediksi akan semakin bertambah menjelang pergantian tahun, oleh sebab itu, Kadiv Keimigrasian , Herdaus, melakukan Monitoring dan Evaluasi pelayanan publik pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Juanda.

Dalam kunjungannya, dia memastikan kesiapan pintu gerbang internasional itu menghadapi lonjakan penumpang, baik yang berangkat maupun tiba dari luar negeri.

Herdaus didampingi oleh Kepala Bidang TPI Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya, Yudhistira Yudha Permana secara langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada di TPI Juanda. Tujuannya adalah untuk memastikan semua fasilitas berfungsi dengan baik dan memenuhi standar yang ditetapkan.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO