Harapan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim saat Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024

Harapan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim saat Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024 Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, saat membuka masa orientasi CPNS angkatan 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala , Heni Yuwono, berharap Calon Pegawai Negeri Sipin (CPNS) angkatan 2024 yang baru pertama kali masuk kerja untuk punya karakter yang sesuai dengan tata nilai Kemenkumham.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan masa orientasi bagi 91 CPNS Angkatan 2024 di Aula Raden Wijaya, Senin (22/4/2024). Heni yang didampingi para kepala divisi mengatakan, masa orientasi menjadi titik poin paling penting dalam proses seleksi.

"Kegiatan orientasi ini bukan hanya sekedar penyelenggaraan kegiatan pemberian pembekalan kepada CPNS sebelum melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Namun, ia menjelaskan bahwa kegiatan orientasi CPNS ini adalah kegiatan berkelanjutan. Tujuannya untuk memberikan pembekalan sekaligus penguatan karakter kedisiplinan, integritas dan profesionalisme.

"Semua itu untuk menunjang pelaksanaan tugasnya di lapangan agar tidak mudah mendapat pengaruh negatif lingkungan kerja," tuturnya.

Untuk itu, pada kesempatan yang sama, kepala lapas/rutan yang nantinya menerima mereka juga dihadirkan secara langsung dan daring.

"Kami berpesan secara khusus kepada seluruh kepala lapas/ rutan yang mendapatkan formasi CPNS angkatan tahun 2024 ini, juga berperan dalam pembentukan karakter yang sesuai dengan tata nilai Kemenkumham," kata Heni.

Tata nilai yang dimaksud adalah PASTI (Profesional, Akuntable, Sinergis, Transparan dan Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO