852 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Kunjungan Presiden RI ke Gereja Bethany

852 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Kunjungan Presiden RI ke Gereja Bethany Personel Polestabes Surabaya bersama jajaran polsek saat apel di depan Gereja Bethany.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 852 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Gereja Bhetany Semolowaru, Sukolilo, Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Dari 852 personel gabungan tersebut, terdiri dari 340 personel dari semua satuan di , 250 personel dari Polrestabes Surabaya, 142 personel dari jajaran polsek se-Polretabes Surabaya, dan dibantu instansi samping, seperti dishub, satpol PP, dan TNI sebanyak 120 personel.

Kasatlantas AKBP Arif Fazlurrahman, mengatakan pengamanan akan diprioritaskan pada akses jalan raya dari Bandara Juanda hingga ke titik acara di Gereja Bhetany Semolowaru.

"Kalau tugas lantas adalah pengamanan lalu lintas saat kunjungan . Kami memprioritaskan rawan kemacetan dan tindakan lainnya di beberapa titik yang sudah kita siagakan," ujarnya, Rabu (27/12/2023).

Presiden dijadwalkan mendarat di Bandara Juanda pada pukul 13.15 WIB. Sebelum ke Gereja Bhetany, presiden yang karib disapa akan mengunjung PT. Maspion I pada pukul 15.00 WIB. Selanjutnya rombongan menuju GOR Delta Sidoarjo.

Beranjak dari GOR Delta Sidoarjo pukul 16.05 WIB, beserta rombongan menuju Masjid Agung Sidoarjo guna melaksanakan penyerahan sertifikat waqaf.

Pada pukul 18.10 WIB, Presiden menuju Semolowaru, Surabaya, yang dihadiri 15.000 jemaat.

Arif mengungkapkan ada 13 titik kerawanan selama rombongan presiden melintas.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO