Gubernur Khofifah Buka Rapim KPU se-Jawa Timur di Surabaya

Gubernur Khofifah Buka Rapim KPU se-Jawa Timur di Surabaya Gubernur Khofifah beserta pejabat terkait ketika menghadiri pembukaan rapat pimpinan dan konsolidasi wilayah dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri pembukaan rapat pimpinan dan konsolidasi wilayah dalam penyelenggaraan provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Timur di Surabaya, Minggu (24/12/2023). Ia tiba bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay. 

Rombongan disambut langsung oleh ketua, anggota, dan sekretaris Jatim. Mengawali serangkaian acara, gubernur bersama yang lain memasuki ruangan dan secara langsung menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim. 

Sementara, prosesi pembukaan kegiatan secara simbolis ditandai dengan penusukan balon dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata. Saat itu,  secara langsung menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara dengan tentang Sinergisitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah yang dipimpin.

Di hadapan Gubernur, Ketua Jatim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi lantaran belum lama ini pihaknya melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (DPHD) untuk Pilkada Tahun 2024.

"Alhamdulillah, mungkin Jawa Timur satu-satunya provinsi yang pencairan anggarannya tidak hanya 40 persen, tapi 58 persen," kata Anam.

Menurut dia, hal tersebut menjadi bukti komitmen untuk terus mendukung demokrasi di Jawa Timur. 

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO