KPU Kabupaten Kediri Gelar Nobar Film Kejarlah Janji

KPU Kabupaten Kediri Gelar Nobar Film Kejarlah Janji Acara nonton bareng serentak Film "Kejarlah Janji" produksi KPU di Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kabupaten menggelar nonton bareng film berjudul 'Kejarlah Janji', Sabtu (23/12/2023) malam. Kegiatan itu berlangsung secara serentak di 26 kecamatan. 

Anggota Kabupaten Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Nanang Qosim, mengatakan bahwa kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB itu tercatat dihadiri 5.234 orang di seluruh titik nonton bareng.

Selain itu, di setiap titik lokasi juga dilakukan sosialisasi Pemilu Serentak tahun 2024, pembagian doorprice/souvenir berupa kaos dan pernak-pernik Pemilu kepada masyarakat yang hadir, dan tidak lupa ada hiburan musik dan seni tradisional oleh jajaran PPK dan PPS.

"Acara ini sengaja digelar pada akhir pekan agar warga Kabupaten banyak yang bisa menikmati nonton bareng dan mendapatkan sosialisasi atau Informasi Kepemiluan," kata Nanang saat dikonfirmasi, Minggu (24/12/2023).

Dengan banyaknya penonton, ia mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh melalui PPK di setiap kecamatan dapat secara optimal menyentuh berbagai segmen atau lapisan masyarakat.

"Kami menggelar acara nonton bareng ini dengan tujuan untuk memberikan hiburan warga, mensosialisasikan Pemilu serentak 2024 sekaligus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat melalui film Kejarlah Janji," paparnya.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilakukan juga diharapkan dapat menyentuh seluruh lapisan/segmentasi mulai dari keluarga, perempuan, komunitas, hingga kaum marjinal. Nanang turut mengapresiasi kepada seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten yang mengikuti acara, dan dapat menghadirkan begitu banyak penonton, sehingga tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dapat tersampaikan melalui acara malam ini.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten yang telah melaksanakan kegiatan nobar pada malam ini, sehingga apa yang menjadi tujuan untuk melaksanakan sosialisasi dapat tercapai dengan harapan pada Pemilu tahun 2024 partisipasi masyarakat dapat meningkat dibanding Pemilu sebelumnya," paparnya. (uji/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO