Ini Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Suara

Ini Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Suara Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan ketika menghadiri sosialisasi dan simulasi pemungutan suara.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, menghadiri sosialisasi dan simulasi pemungutan suara di Taman Sekargadung, Rabu (20/12/2023).

Pada hari ini, serentak melaksanakan sosialisasi dan simulasi pemungutan suara untuk pesta demokrasi mendatang di seluruh daerah. Saat memberi sambutan, Adi menyampaikan bahwa Pemilu menjadi sebuah sirkulasi atau rotasi kepemimpinan yang rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

"Kita sudah banyak belajar pascareformasi dengan sistem demokrasi yang terbuka, kita berharap sudah ada kapasitas kita semua dalam pemahaman demokrasi, dan menjadi tugas kita semua. Bukan hanya tugas penyelenggara pemilu, tapi yang terpenting adalah tugas-tugas politisi, terutama partai politik," paparnya.

"Kita berharap dengan persiapan hari ini yang boleh dikatakan cukup sistematis, cukup lancar, dan mulai rekruitment penyelenggara pemilu sosialisasi kepada partai politik sampai pada calon anggota legislatif yang ada, Alhamdulillah di Kota Pasuruan berjalan dengan baik," imbuhnya.

Menurut dia, pentingnya sosialisasi dan simulasi ini memberikan pemahaman kita semua soal Pemilu ialah agenda lima tahunan.

"Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, kita sesama tetangga, sesama saudara, karena kita berbeda pilihan menimbulkan sengketa," ucapnya.

Ia pun berharap demokrasi di Indonesia semakin berkualitas.

"Demokrasi yang berkualitas ditandai tingkat pemilih yang semakin tinggi yang sebelumnya di tahun 2019 sebesar 80 persen harapannya di tahun 2024 sebesar 100 persen, ini tugas kita semua ketua partai beserta Bawaslu harus menggerakkan. Bila kita berbicara demokrasi, kita adalah tingkat partisipasi kita berharap kesadaran masyarakat untuk hadir di TPS," pungkasnya.

Agenda tersebut juga dihadiri Ketua Kota Pasuruan, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, perwakilan Polres Pasuruan Kota, perwakilan Kodim, camat, lurah, dan diikuti masyarakat. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO