Bupati Sumenep Apresiasi Festival Pesisir di Pulau Gili Iyang

Bupati Sumenep Apresiasi Festival Pesisir di Pulau Gili Iyang Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menghadiri Festival Pesisir.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati , Achmad Fauzi, mengapresiasi festival pesisir bertajuk 'Harmony In The Island of Oxygen' di Pulau Gili Iyang. Kegiatan yang diinisiasi Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) itu merupakan upaya mempromosikan potensi daerah seperti wisata desa di .

Festival ini juga untuk mengangkat potensi wisata di agar semakin dikenal masyarakat luas. Acara tersebut menampilkan beragam seni dan budaya masyarakat lokal, sehingga pagelarannya mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjaga, dan melestarikan warisan leluhur.

“Acara ini juga menampilkan seni budaya yang tentu saja merupakan langkah nyata untuk mewariskan kepada generasi saat ini, yang ending atau ujung-ujungnya bakal melahirkan penerus dalam mempertahankan keberadaannya,” kata Fauzi.

Ia berharap, festival pesisir menjadi agenda tahunan HCML agar mendorong potensi wisata di dan Jawa Timur. Kegiatan itu juga diharapkan berlangsung di seluruh kepulauan.

“Sebab. selain promosi wisata juga sebagai sarana untuk meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, utamanya pelaku UMKM,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda HCML mengadakan festival pesisir dalam rangka pelestarian dan pengembangan wisata oksigen di Pulau Gili Iyang bersama SKK Migas Jabanusa dan Pemkab .

Kesenian tradisional tari kolosal sintong menjadi pembuka dalam festival pesisir 2 yang berlokasi di Desa Bancemara. Dilanjutkan penyerahan bantuan sepatu kepada siswa dan bantuan pangan tambahan untuk mencegah stunting.

Selain itu, juga digelar penanaman sedikitnya 3.000 pohon secara simbolis oleh bupati, perwakilan SKK Migas serta HCML. Pada kesempatan itu. Manajer Regional Office and Relations HCML, Hamim Tohari, menyebut festival pesisir merupakan agenda tahunan yang bertujuan mengangkat potensi daerah.

"Pulau Gili Iyang dipilih menjadi lokasi acara karena dianggap memiliki potensi warisan dunia yang mempunyai kadar oksigen tertinggi kedua di dunia. Kami dalam pengembangan bisnisnya adalah mempromosikan wilayah-wilayah yang memang layak untuk dipromosikan," paparnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO