Usai Temukan Mamin Bermasalah, Diskopumdag Tuban akan Intens Operasi Pasar dan Supermarket

Usai Temukan Mamin Bermasalah, Diskopumdag Tuban akan Intens Operasi Pasar dan Supermarket Petugas dari Diskopumdag Tuban bersama tim TPID saat melakukan pengecekan barang serta mamin yang berada di Swalayan Samudra dan Swalayan Bravo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag)  berjanji bakal intens melaksanakan operasi pasar dan supermarket menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 ().

Hal ini ditegaskan Kepala Diskopumdag , Agus Wijaya setelah pihaknya bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menemukan makanan dan minuman (Mamin) yang bermasalah saat melaksanakan sidak atau operasi pasar dan supermarket. 

Mamin yang ditemukan bermasalah ialah di Swalayan Bravo ditemukan kaleng yang penyok atau tepos. Kemudian, saat di Swalayan Samudra Tim TPID yang didalamnya ada petugas Dinas Kopumdag juga menemukan makanan roti yang sudah menjamur.

"Menindaklanjuti temuan tersebut maka kami akan intens melakukan sidah pasar maupun supermarket," kata Agus saat dikonfirmasi, Minggu (17/12/2023).

Menurut dia, pengawasan ini penting demi memberi kenyamanan kepada masyarakat, terutama di saat biasanya masyarakat pada belanja. Oleh sebab itu, diimbau kepada warga agar hati-dan waspada saat berbelanja, terutama membeli makan dan minuman.

"Cek dulu barangnya, lihat tanggal expired nya," harap Agus yang juga mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab itu.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO