Baznas Kota Probolinggo Bantu 116 Masjid

Baznas Kota Probolinggo Bantu 116 Masjid Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat memberi sambutan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 116 masjid di Kota memperoleh bantuan berupa peralatan kebersihan. Derma ini untuk memberikan kontribusi positif dalam rangka menjaga kebersihan masjid.

"Pemkot tetap komitmen untuk memperhatikan tempat masjid," kata Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin, Selasa (12/12/2023).

Dengan pemberian bantuan ini, kata Habib Hadi, takmir masjid bisa fokus melakukan perawatan dan memakmurkan masjid. 

"Saya mengingatkan agar masjid-masjid yang belum ter-cover biaya listriknya agar segera mengajukan dan melengkapi persyaratannya. Sehingga, jasa listrik masjid di Kota ditanggung oleh Pemerintah Kota ," katanya.

Mantan anggota DPR RI ini juga berjanji akan menyempatkan waktunya untuk berkeliling ke masjid-masjid di Kota guna melihat kondisi masjid usai diberikan bantuan itu.

Bahkan, ia punya kebijakan baru pada 2024 agar para ustaz dan ustadzah di lembaga-lembaga pendidikan pondok pesantren juga dapat mengajar di SD dan SMP negeri untuk semakin menyempurnakan pendidikan agama bagi generasi muda di Kota .

Sementara itu, Ketua Kota , Hakimudin, mengatakan jumlah penerima manfaat bantuan peralatan kebersihan itu terdiri dari, 24 masjid se-Kecamatan Mayangan, 36 masjid se-Kecamatan Kanigaran, 21 masjid se-Kecamatan Kedopok, 18 masjid se-Kecamatan Wonoasih, dan 17 masjid se-Kecamatan Kademangan. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO