Bersih-Bersih Pantai Boom, Langkah Nyata Yayasan Wings Peduli Kebersihan Lingkungan

Bersih-Bersih Pantai Boom, Langkah Nyata Yayasan Wings Peduli Kebersihan Lingkungan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan masyarakat Kabupaten Tuban kerja bakti memunguti sampah yang berserakan di bibir Tuban, Sabtu (9/12/2023).

Aksi bersih pantai itu dilaksanakan Peduli bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Tuban untuk mengurangi potensi penumpukan sampah menjelang musim hujan.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan aksi ini penting untuk menjaga yang merupakan salah satu aset wisata Tuban agar tetap elok dipandang.

Mengingat, banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang strategis, dekat Alun-Alun Tuban dan Wisata Ziarah Sunan Bonang. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban sangat mengapresiasi inisiatif dari Peduli yang ikut mendukung upaya pelestarian dalam Aksi Bersih Pantai kali ini," ujar Bupati Lindra.

Sementara itu, Oucky Hertanto, perwakilan dari , menyampaikan pengambilan sampah dalam aksi bersih-bersih dilakukan dengan dua metode.

Yakni, memungut sampah di bibir pantai secara manuar dengan susur pantai, serta pengerukan menggunakan mesin untuk sampah yang ada di tengah pantai.

Sedikitnya ada 400 relawan yang terlibat dalam aksi ini, mulai dari pelajar, aparat kepolisian, kader lingkungan, hingga karyawan . (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO