Wings Group Lakukan Pemasangan 5 Titik Trash Boom di Surabaya

Wings Group Lakukan Pemasangan 5 Titik Trash Boom di Surabaya Pemberian trash boom secara simbolis di Sungai Asemrowo, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  melalui bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kegiatan Pemasangan Trash Boom 5 Titik .

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dan kelanjutan dari Program Aksi Bersih yang telah dilaksanakan pada 25 Maret 2022 lalu, sebagai tindakan preventif.

Perwakilan , Oucky Hertanto mengucapkan terima kasih kepada pihak yang diwakili oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , bersama-bersama melakukan pembersihan dan optimalisasi pemeliharaan aliran sungai secara rutin.

Trash boom akan dipasang di 5 titik aliran , saluran Endrosono sepanjang 25 meter, saluran Mrutu sepanjang 25 meter, saluran Kali Tebu sepanjang 25 meter, saluran Pogot sepanjang 25 meter, dan saluran Asemrowo sepanjang 33 meter,” terang Oucky, Selasa (28/6/2022).

“Untuk pemasangan trans, nanti di-screen dulu supaya tidak terlalu banyak. Di sini setiap harinya 1-2 ton sampah. Jumlah ini perlu dibagi agar beban pengambilan sampah tidak terlalu padat. Tidak hanya dilakukan saja, ada petugas yang menjaga 2-3 orang. 1 orang ngak ngatasi, 2 kali dalam 1 hari pengambilannya,” jelasnya.

Kepala Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pihaknya banyak terbantu oleh inisiatif pihak terkait kelestarian dan keindahan lingkungan. “Sampah ini harus dibagi dan dikelola dengan baik. Nantinya akan ada petugas yang mengawasi setiap ," ujarnya.

Harapannya, langkah itu dapat membantu mengurangi beban sampah di saluran-saluran tersebut sehingga mempermudah proses pembersihan sampah. " ini membantu untuk membuatkan, dan tidak hanya ini saja, ada banyak bantuan lainnya dari pihak Wings yang sangat membantu kita,” tandasnya.

Pembersihan dan perawatan itu pun akan dilakukan secara rutin, minimal dua minggu sekali oleh pihak DLH . (diy/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO