Sukses Persembahkan Ratusan Prestasi untuk Kota Mojokerto, Ning Ita Pamit

Sukses Persembahkan Ratusan Prestasi untuk Kota Mojokerto, Ning Ita Pamit

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto di bawah kepemimpinan dalam kurun waktu lima tahun terakhir berhasil meraih ratusan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Beberapa prestasi itu di antaranya dari Mendagri yang menetapkan Kota Mojokerto sebagai peringkat 1 kota terinovatif dalam Innovative Government Award (IGA). Kota Mojokerto memborong lima penghargaan sekaligus dalam sehari, antara lain dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KI Award).

"Seluruh prestasi tersebut merupakan buah manis atas kerja keras dan sinergitas seluruh stakeholder serta berbagai elemen masyarakat. Penghargaan ini juga telah mendukung terciptakan pelayanan publik yang terbaik yaitu pelayanan lebih responsif, inovatif, dan berkelanjutan," ujar , Sabtu (9/12/2023).

Selama lima tahun memimpin Kota Mojokerto, wali kota yang karib disapa tersebut banyak membawa perubahan. Baik itu pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, budaya, serta menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata.

Dia juga berhasil memulihkan ekonomi masyarakat Kota Mojokerto dengan cepat saat wabah Pandemi Covid-19. Kota Mojokerto bangkit dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

"Alhamdulillah, sebanyak 132 penghargaan dari kementerian, pemerintah provinsi, maupun swasta, berhasil diraih Kota Mojokerto dalam lima tahun. Selain itu, capaian pembangunan Kota Mojokerto di bidang Infrastruktur berhasil merubah Pemandian Sekarsari, Jalan Mpu Nala telah berdiri megah di tengah Kota Mojokerto, Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajahmada dengan ratusan pelayanan masyarakat di dalamnya," terang wali kota.

Adapun prestasi di bidang pendidikan adalah adanya Sekolah Soekarno, SDN Purwotengah, dan yang menjelma sebagai sekolah cagar budaya dengan khazanah sejarah Kusno (Soekarno Kecil).

Selanjutnya, pendidikan gratis bagi siswa-siswi jenjang SD dan SMP, serta bantuan seragam dan sepatu gratis bagi pelajar warga Kota Mojokerto.

Sementara pada bidang kesehatan, Kota Mojokerto telah memiliki 236 sarana kesehatan meliputi rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, puskesmas keliling, apotek, dan posyandu. Pemkot Mojokerto juga memberikan jaminan kesehatan gratis bagi warganya.

“Di ujung kepimpinan saya, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam program pemerataan pembangunan di segala bidang Kota Mojokerto. Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu saya dalam membangun Kota Mojokerto selama lima tahun ini," pungkas Ning Ita. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO