Jelang Nataru, Permintaan LPG 3 Kg di Jember Meroket

Jelang Nataru, Permintaan LPG 3 Kg di Jember Meroket Pekerja saat menata LPG 3 kg.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Permintaan 3 kg di meningkat menjelang perayaan atau Natal dan tahun baru 2024. Bahkan, jumlah permintaan pada tahun ini lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut juga diakui oleh Fandy, salah satu pemilik agen di Kecamatan Kaliwates, . Dia mengatakan bahwa permintaan akan selalu meningkat di hari-hari besar dan libur panjang, termasuk saat .

"Kalau peningkatan permintaan itu pasti setiap tahun terjadi, ini kami juga sudah antisipasi agar bisa terpenuhi," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/023).

Untuk stok di sendiri, kata Fandy, sampai saat ini masih tergolong aman dan mencukupi. Namun, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Pertamina dan agen-agen soal penambahan 3 kg.

"Kalau sekarang memang belum terlalu signifikan permintaan pasarnya, tapi saya tetap minta penambahan agar stok aman," tuturnya.

Ia memprediksi, lonjakan permintaan 3 kg terjadi sekira tanggal 20 Desember 2023 hingga memasuki pergantian tahun. 

"Biasanya tanggal 20 itu sudah mulai banyak permintaan, kendaraan pengangkut pasti sudah sibuk," ucapnya.

Namun, Fandy memastikan bahwa stok di masih tergolong aman. Oleh sebab itu, ia meminta masyrakat untuk tidak khawatir soal kelangkaan stok 3 kg.

"Saya pastikan nggak akan langka mas, masih aman-aman saja kok sampai saat ini," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO