Songsong Tahapan Kampanye Pemilu, Pemkot Kediri Gelar Rakor antar OPD dan Instansi

Songsong Tahapan Kampanye Pemilu, Pemkot Kediri Gelar Rakor antar OPD dan Instansi Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Indah Palupi (pegang mik) saat menyampaikan paparan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menciptakan masa kampanye pemilu 2024 yang kondusif, menggelar rapat koordinasi (rakor) antar OPD dan instansi terkait, Rabu (29/11/2023). Diketahui, tahapan kampanye pemilu dimulai sejak tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Rakor yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kediri ini diikuti oleh perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Kediri, tim pemantau pemilu dan pilkada, polres dan koramil se-Kota Kediri, serta KPU dan Bawaslu Kota Kediri.

Kepala  Bagus Hermawan Apriyanto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana fungsi dari pemerintah daerah, instansi, dan aparat penegak hukum terkait dalam menyikapi masa kampanye di Kota Kediri.

"Saya harapkan akan tercipta diskusi bersama dalam bagaimana menyikapi dan kesiapan kita terkait pelaksanaan tahapan masa kampanye di Kota Kediri. Nanti kita akan dengarkan regulasi dalam pelaksanaan pemilu yang akan disampaikan oleh KPU Kota Kediri," ucap Bagus.

Menurutnya, hasil diskusi kali ini akan dibawa ke rakor selanjutnya terkait kendala-kendala yang dialami oleh para peserta di wilayah dalam mengawasi jalannya masa kampanye.

"Nanti di rakor selanjutnya kita akan hadirkan perwakilan Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 untuk menanggapi permasalahan yang dialami rekan-rekan di wilayah," imbuhnya.

Bagus berharap kegiatan tersebut dapat membawa Kota Kediri dalam keadaan kondusif selama masa pelaksanaan tahapan kampanye pemilu 2024 ke depan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Indah Palupi menjelaskan masa kampanye adalah tahapan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO