Bupati Jember Sampaikan Pesan Mendikbudristek saat Peringati HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

Bupati Jember Sampaikan Pesan Mendikbudristek saat Peringati HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberi penghargaan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, menyampaikan pesan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, saat memperingati HUT ke-77 dan , Rabu (29/11/2023).

"Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat ,” kata Hendy saat membacakan pesan dari Mendikbudristek.

Merespons arahan dari Mendikbudristek, bupati mengatakan bahwa instruksi itu merupakan pemicu untuk semua daerah. Sebab, setiap daerah akan berlomba-lomba untuk meningkatkan merdeka belajar.

"Memang kita harus bersaing dengan kabupaten lain, itu wajar karena siapa yang cepat menjalankan merdek belajar berarti kualitas pendidikanya bagus, mulai kualitas siswa itu sendiri dan tentunya kualitas gurunya," paparnya.

"Namun untuk bisa meningkatkan kualitas itu harus diimbangi dengan komptensi guru. Selain itu, juga kesejahteraan yang harus ditingkatkan. Dua hal itu memang penting, jadi kami (Pemkab ) harus support dan berupaya untuk mewujudkannya, doakan saja bisa cepat," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO