Kenalkan Cocok Tanam Sejak Dini, Siswa SD Kunjungi Beenyo Farm Jombang

Kenalkan Cocok Tanam Sejak Dini, Siswa SD Kunjungi Beenyo Farm Jombang Siswa SDN 1 Kepanjen Jombang saat Field Trip di Beenyo Farm. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 178 siswa SDN Kepanjen 1 dari kelas 1-6 melakukan studi lapangan dengan mengunjungi kebun bunga bugenvil di Beenyo Farm, Dusun Sumberwaru, Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Selasa (28/11/2023). Mereka dikenalkan berbagai jenis bunga bugenvil dan diajari cara menanamnya.

Para pelajar ini datang bersama guru dan wali murid. Saat di lokasi, mereka langsung diarahkan ke ruang edukasi oleh petugas pendamping dari Beenyo Farm.

Melihat bunga yang berwarna-warni, para siswa tampak takjub lantaran bunga ini memiliki daya tarik sendiri. Sambil berkeliling lokasi, mereka dikenalkan dengan beragam jenis bunga bugenvil dari yang lokal hingga import yang ada di taman itu.

Dalam kegiatan itu, mereka diajak memetik tangkai pohon bugenvil langsung dari kebun. Pohon yang dipotong itu untuk ditanam oleh para siswa.

Para siswa masing-masing diberikan 1 gelas plastik, kemudian diajarkan meramu media tanam yang sudah disediakan pihak Beenyo Farm. Mulai dari sekam, tanah campur pupuk kandang dan pupuk kompos. Ketiga jenis media tanam ini diolah para siswa untuk menanam bugenvil.

Selanjutnya, mereka menancapkan batang pohon bugenvil yang telah dipotong berukuran 10 cm ke dalam gelas.

"Ini tadi belajar menanam bunga bugenvil. Medianya pakai tanah, pupuk kompos dan sekam," kata salah satu siswa kelas 6, Lexinatra Leonel Abdy.

Diungkapkan, studi lapangan yang ia jalani bersama teman satu sekolahan itu membuatnya senang. Selain berwisata, keseruan dirasakannya saat diajarkan menanam Bigenvil langsung dari alam.

"Rasanya senang karena bisa belajar menanam bugenvil di alamnya langsung," ujarnya.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO