Antisipasi Naiknya Kemiskinan, Wakil Bupati Gresik Kukuhkan 17 Anggota Inti LKS

Antisipasi Naiknya Kemiskinan, Wakil Bupati Gresik Kukuhkan 17 Anggota Inti LKS Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat mengukuhkan anggota inti LKS. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah atau yang akrab disapa , mengukuhkan 17 anggota inti Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) periode 2023-2028, Selasa (21/11/2023).

Pengukuhan ini dilakukan untuk mengantisipasi pertumbuhan angka kemiskinan di Kota Pudak. menyatakan, pengentasan kemiskinan menjadi salah satu program utama yang diusung oleh Pemkab .

"Kesejahteraan sosial ini memang dibutuhkan oleh masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Mudah-mudahan kita bisa semakin semangat menuju masyarakat sejahtera," ujarnya.

Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga akhir 2022, angka kemiskinan di berada di angka 11,06 persen. Dari 1.291.518 warga , ada sekitar 142 ribu yang masih tergolong masyarakat miskin.

Untuk itu, diperlukan peran serta dan kerjasama antarpemerintah daerah dan organisasi masyarakat dalam menurunkan angka kemiskinan tersebut.

menyampaikan, hingga saat ini Pemkab melalui dinas sosial (Dinsos) terus meningkatkan jumlah dan jenis bantuan yang dapat diberikan, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Reguler, PKH Plus, PKH Inklusi, dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO