PKB Desak Usut Tuntas Camat Balongpanggang Gresik

GRESIK (bangsaonline)-Dugaan Camat Balongpanggang yang mengintruksikan perangkat desa untuk mencari suara bagi salah satu partai politik (parpol) membuat DPC PKB meradang.

Untuk itu, DPC PKB mendesak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mengusut tuntas permasalahan yang membuat kepercayaan publik pada pemerintahan semakin anjlok.

"Kita minta dilanjutkan dan diproses. Kalau aparat terkait tidak tegas dalam menyelesaikan masalah ini, kita khawatir rakyat semakin tidak percaya. Bagaimanapada pelaksanaan Pilpres nanti maupunPilkada nanti," tandas Wakil Ketua DPC PKB , Drs. Ainur Rofiq dengan nada tinggi, Kamis.

Ditambahkannya, sikap tegas untuk mengusut tuntas kasus tersebut bakal menjadi shock teraphy bagi camat-camat lain dan pejabat yang lain agar independen dan tak menyalahgunakan kewenangannya. "Pejabat jangan asal bapak senang (ABS) saja dan menjadi herder-herderdari penguasa," kecamnya.

Ainur Rofiq juga menghimbau kepada masyarakat agar tak mematuhi instruksi dari pejabat yang tidak independen dan bermain politik praktis. "Kalau camat tidak jujur, tak ada kewajiban untuk taa,"katanya.

Sementara itu, Inspektorat Kabupaten bakal memanggil Camat Balongpanggang. Khoirul Anam untukklarifikasi masalah tersebut. "Setelah mendapatkan telpon dari Pak H.M Syafi' AM, yang bersangkutan langsung saya klarifikasi," tegasKepala Inspekorat Kabupaten , Djoko Sulistyo kepada wartawan.

Ditambahkannya, Camat BalongpanggangKhoirul Anam, tidak mengatakan seperti yang dituduhkan oleh Moh Syafi' AM. "Agar jelas masalahnya, maka dalam waktu dekat akan kami klarifikasi, kepada kedua belah pihak," tukas Djoko.

Menurut ketarangan Khoirul Anam, bahwa, diaberpesan kepada perangkat desa agar di wilayahknya itu tertib, aman dan kondusif. "Itu sesuai pesan pak Bupati, agar wilayahnya kondusif," tutur Djoko Sulis menirukan.

Seperti diketahui, Caleg PKB H.Moh Syafi' AM, SH bakal melaporkan Camat Balongpanggang, Khoirul Anam karena diduga menginstruksikansejumlah perangkat desaagar memilih salah satu partai politik dalam Pileg 2014 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO