Hasil Piala Dunia U-17 Maroko vs Indonesia: Garuda Muda Takluk 1-3

Hasil Piala Dunia U-17 Maroko vs Indonesia: Garuda Muda Takluk 1-3 Nabil Asyura cetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Maroko pada laga Grup A Piala Dunia U-17. Foto: Twitter @FIFAWorldCup

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia U-17 takluk 1-3 dari Maroko pada laga lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan Maroko vs Indonesia berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) malam WIB.

Tim asuhan Bima Sakti akhirnya menderita kekalahan setelah dua laga sebelumnya melawan Panama dan Ekuador berakhir imbang.

Kekalahan di laga terakhir fase grup ini membuat peringkat Timnas Indonesia U-17 tidak berubah di posisi ketiga klasemen koleksi dua poin. Hanya saja peluang Iqbal Gwijangge dan kolega terbilang tipis untuk bisa lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Hal ini dikarenakan bisa atau tidaknya skuad asuhan Bima Sakti akan bergantung pada hasil laga terakhir grup E dan F.

Di laga ini, skuad Garuda Muda yang tampil menekan sejak peluit awal dibunyikan harus tertinggal lebih dulu dari Maroko. Sebuah pelanggaran di dalam kotak penalti yang dilakukan Welber Jardim kepada Moahmed Amony membuat wasit menunjuk titik penalti. Anas Alaoui yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna di menit ke-29.

Berselang sembilan menit, tim berjuluk Singa Atlas mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari skema sepak pojok yang mampu diteruskan Abdelhamid Ait Boudlal melalui sundulan berhasil membobol gawang Ikram Al Giffari

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO