Profil Assan Ouedraogo, Pemain Termahal di Piala Dunia U-17 2023

Profil Assan Ouedraogo, Pemain Termahal di Piala Dunia U-17 2023 Assan Ouedraogo saat membela FC Schalke 04 di kasta kedua Liga Jerman. Foto: Twitter @s04

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Jerman menang 3-1 saat melakoni laga perdana Grup F Piala Dunia U-17 melawan Meksiko di Stadion Jalak Harupat, Minggu (12/11) sore WIB. 

Selain Meksiko, Der Panzer juga akan menghadapi Venezuela dan Selandia Baru untuk menentukan tiket lolos ke babak berikutnya. 

Tim asuhan Christian Wuck datang ke Indonesia dengan membawa sederet pasukan muda yang memiliki talenta luar biasa, salah satunya . Di Schalke 04, ia sudah mengemas 1 gol dan satu assist dari 11 penampilan. 

Meski gagal mencetak gol saat melawan Meksiko, yang tampil di Bundesliga 2 itu tercatat memiliki nilai pasar fantastis senilai Rp104,29 miliar. Jumlah tersebut membuatnya sebagai pemain dengan nilai pasar termahal di Piala Dunia U-17 2023.

Lantas siapa sebenarnya sosok Ou├ędraogo ini? Berikut ulasan profil singkatnya dari BANGSAONLINE.com.

Remaja bernama lengkap Forzan lahir pada 9 Mei 2006 di Mulheim an der Ruhr, Jerman. memiliki garis keturunan dari keluarga asal Burkina Faso.

Sang ayah adalah mantan pemain Tim Nasional Burkina Faso yakni Alassande yang kariernya banyak dihabiskan di Jerman bersama TuS Koblenz, FC Koln, Rot-Weiss Essen, dan Fortuna Koln, sebelum memutuskan pensiun pada 2012.

Kota tempat kelahiran tidak jauh dari distrik Schalke di wilayah Gelsenkirchen dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan darat menggunakan mobil.

Pemain bertinggi badan 1.91 meter ini sempat menimba ilmu di klub lokal Union Mulheim dan sudah satu dekade terakhir ia ditempa di Veltins Arena.

Bakat terpendam ini kemudian terjaring oleh Schalke hingga direkrut pada 2014.

Perkembangan gelandang yang dominan di kaki kanan saat bernaung di akademi Die Knappen sangatlah pesat. Pada 2021 lalu dipromosikan ke tim U-17 hingga namanya terdaftar sebagai anggota skuad senior di bawah asuhan Karel Geraerts per musim 2023/2024.

Simak berita selengkapnya ...