Kirab Budaya Majapahit, Penampilan SMKN Sooko Pukau Penonton

Kirab Budaya Majapahit, Penampilan SMKN Sooko Pukau Penonton Nampak, penampilan perserta pawai dari SMKN Sooko sangat memukai para penonton.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pekan Budaya Majapahit yang berlangsung mulai tanggal 10 sampai dengan 16 November 2023 merupakan kerja bareng Pemprov Jatim, DPRD Jatim, Pemkab dan Pemkot yang digelar di Lapangan Raden Wijaya.

Dalam pekan budaya Majapahit itu, menyuguhkan berbagai pertunjukan untuk menghibur seluruh masyarakat luas. Diantaranya, ludruk semar mesem, wayang milenial/wayang beber, bantengan majapahit, festival nasi bakar, festival canting, , tari dolanan, serta dengan pengambilan 7 air suci, penyerahan air suci dan kirab air suci.

Sedangkan, dalam majapahit yang telah dilaksanakan itu, diikuti puluhan peserta kirab dari lembaga lembaga pendidikan dan intansi intansi terkait salah satunya SMKN Sooko . Penampilan SMKN Sooko dalam memukau banyak penonton yang berjubel disepanjang jalan Surodinawan.

Peserta SMKN Sooko yang memakai pakaian era pasukan zaman majapahit serta kereta kencana, beserta raja dan ratunya, juga memperagakan tarian perang saat mengalahkan pasukan Mongol. Para penonton tak henti hentinya memberikan tepuk tangan terhadap tarian perang pasukan Majapahit.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':