Polres Lamongan Luncurkan Mobil SIM Keliling

Polres Lamongan Luncurkan Mobil SIM Keliling Mobil SIM keliling yang dipamerkan dalam apel siaga ketupat 2015. (foto: haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Guna mendekatkan pelayanan pembuatan SIM di masyarakat, meluncurkan mobil sim keliling. Mobil bekas ambulance milik Polwil Bojonegoro jenis Mitsubishi L-300 ini disulap dengan dilengkapi sejumlah peralatan pembuatan SIM.

"Ini bagian dari pengembangan program Traffight Manajemen Center (TMC) di beberapa lokasi. Tak hanya itu, di momen giat apel operasi semeru 2015 juga dibarengi launching pelayanan SIM keliling" ungkap Kasat Lantas AKP Jalaludin, Kamis (9/7).

Selain memperkenalkan mobil sim keliling, juga menunjukkan laporan arus lalin di sejumlah titik yang dipasangi kamera CCTV. Di antaranya, dua unit di perempatan Mira Babat, dua unit di Pasar Babat dan dua unit di palang pintu KA di barat Terminal Lamongan dan timur depan Makodim 0812. “Selain tetap ditempatkan petugas, jalur tertentu itu juga dipasang kamera TMC,” jelas Jalaludin.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Trisno Rahmadi menyatakan dalam Operasi Ketupat 2015 ini menerjunkan 360 personil dari serta dari tim gabungan meliputi kodim, satpol PP dan instansi terkait.

"Personil yang diterjunkan nantinya akan disebar dari beberapa titik yang dianggap rawan kemacetan, keramaian dan kriminalitas. Utamanya di beberapa lokasi yang jadi obyek wisata seperti WBL dan Mazola. Sementara untuk titik macet prioritas kita pada pasar Babat dan Pertigaan Mira," jelasnya.

Sedangkan mengenai penempatan penembak jitu sniper pihaknya akan menerjunkan 1 SSK brimob disepanjang jalur mudik dan balik serta patroli wilayah. "Kita ingin semuanya berjalan dengan aman, dan nyaman kalau ada yang menimbulkan gangguan yang mengurus pada kriminalitas maka akan kita sikat," tandasnya. (ais/rvl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO