Ansor Tuban Bakar-bakar Ikan Sepanjang 33 Meter

Ansor Tuban Bakar-bakar Ikan Sepanjang 33 Meter

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Tuban menggelar bakar-bakaran ikan sepanjang 33 meter di halaman kantor NU jalan Diponegoro Tuban, Rabu (8/7) petang. Acara itu digelar untuk menyambut Muktamar NU pada 1-5 Agustus mendatang.

Bakar ikan ini selain diikuti seluruh pengurus dan anggota ANSOR, masyarakat umum pun turut andil dalam bakar ikan gratis ini.

“Karena NU akan punya gawe besar, yaitu Muktamar ke-33, sehingga acara bakar ikan sepanjang 33 meter menunjukkan “angka 33”. Ini merupakan bentuk dukungan kami atas acaraMmuktamar tersebut,” ujar Wakil Ketua PC GP Tuban Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com.

Alumnus UINSA Surabaya ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk menciptakan kebersamaan antar pengurus. Bahkan, para pengurus berharap acara Muktamar nanti bisa berlangsung aman dan lancar. “Semoga kegiatan muktamar nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun,” tambahnya.

Acara tersebut dimulai setelah berbuka puasa. Bau asap ikan yang dibakar cukup memikat masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di halaman kantor NU Tuban. Bahkan, tidak sedikit para warga beramai-ramai ikut berbaur membakar ikan, khususnya kalangan anak-anak dan pemuda.

“Bakar ikan ini gratis dan dibuka untuk umum, dijamin puas karena panitia sudah menyiadakan ikan segar sebanyak ratusan kilogram,” terangnya.

Lanjut Huda, selain bakar ikan, panitia juga menyediakan menu makanan lain, seperti lontong, nasi, sambal, buah, camilan dan aneka minuman. “Selain bakar ikan juga ada menu lain dengan masakan khas daerah Tuban yang super pedas,” tutup Huda. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO