Program Jemari Petrokimia Gresik Dorong Peningkatan Kesehatan Guru Ngaji

Program Jemari Petrokimia Gresik Dorong Peningkatan Kesehatan Guru Ngaji VP Komkor Petrokimia Gresik Rama Yuson Harbiansyah (kanan) berbincang dengan salah satu guru ngaji. Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik menggelar kegiatan kemasyarakatan untuk masyarakat sekitar perusahaan khususnya guru ngaji melalui program Jumat sehat bersama guru ngaji (Jemari), di Gresik, Jawa Timur.

Sebanyak 221 guru ngaji dari wilayah sekitar perusahaan mengikuti program pemeriksaan kesehatan gratis serta edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan program Jemari Petrokimia Gresik kali ini berfokus pada guru ngaji di Gresik. Guru ngaji memiliki peranan besar dalam membangun generasi penerus Gresik yang unggul dan tangguh dalam menghadapi tantangan.

"Kesehatan guru ngaji harus mendapat perhatian agar mereka dapat menjalankan tugasnya dalam membangun kecerdasan spiritual para santrinya dengan optimal. Semua pasti setuju, tanpa tubuh yang sehat, kita tidak bisa menjalankan tugas-tugas dengan maksimal," ucap Dwi Satriyo, Sabtu (21/10/2023).

Program jemari merupakan kerja sama antara Petrokimia Gresik dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Petrokimia Gresik, dan Rumah Sakit Grha Husada. Layanan yang diberikan antara lain, pemeriksaan fisik umum, pengukuran tekanan darah, pengukuran berat badan, mini medical checkup, dan konsultasi kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga menyediakan sesi edukasi terkait kesehatan yang diisi berbagai topik, seperti pola makan sehat, olahraga yang baik, manajemen stres, pencegahan penyakit, dan cara menjaga kesehatan tubuh.

Sementara itu, Vice President CSR Petrokimia Gresik, Kadek Ardhika Widya Kresna menyampaikan peserta program ini merupakan guru ngaji dari TPQ yang ada di delapan kelurahan/desa sekitar perusahaan. Yaitu, , Karangturi, Karangpoh, Lumpur, Tlogopojok, Ngipik, Sukorame, dan Desa Roomo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO