Ratusan Santri Tebuireng Jombang Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024

Ratusan Santri Tebuireng Jombang Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024 Sosialisasi tentang Pemilu 2024 yang digelar KPU RI di Tebuireng, Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri Pondok Pesantren , , mengikuti sosialisasi tentang yang digelar RI, Jumat (13/10/2023).

Agenda bertajuk ' Goes to Campus, School dan Pesantren' ini menghadirkan 3 narasumber, yakni Mundir Bidang Pembinaan Pesantren , H Lukman Hakim; anggota Jatim, Athoillah; serta Peneliti Sindikasi Pemilu dan Demokrasi, M Adnan Magribbi.

Diawal acara, Kepala Bagian Pendidikan Pemilih Setjen RI, Arif Ma'ruf, menjelaskan secara panjang lebar tentang pentingnya Pemilu dan penting memilih dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Sosialisasi ini kami lakukan agar tingkat partisipasi pemilih pada lebih tinggi dibandingkan Pemilu 2019. Oleh sebab itu kami menggelar Goes to Campus, School dan Pesantren," tuturnya.

Sedangkan, dalam paparannya, Lukman Hakim berharap santri menggunakan hak suaranya pada Pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024.

Dikatakan bahwa dari rahim pesantren selalu melahirkan tokoh nasional, mulai dari Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari, Menteri Agama pertama, KH Wahid Hasyim, hingga Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO