Wartawan Pokja Polresta Sidoarjo Ikuti Diskusi Pemilu 2024

Wartawan Pokja Polresta Sidoarjo Ikuti Diskusi Pemilu 2024 Humas Polresta Sidoarjo dan wartawan Pokja Polresta saat mengikuti diskusi soal Pemilu 2024. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pokja Polresta mengikuti secara daring diskusi panel dan pelatihan peliputan tentang yang digelar , Selasa (10/10/2023).

Diskusi panel dan pelatihan peliputan itu bertajuk 'Sinergitas Polda Jawa Timur bersama awak media dalam mensukseskan , SURA (Suara Rakyat) SULU (Suara Pemilu)'.

Agenda tersebut juga diikuti oleh Humas Polresta dan jajaran, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia () , Komisi Pemilihan Umum () dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) .

Melalui kegiatan tersebut sebagai upaya mengajak awak media menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat dan pesat, sehingga diharapkan hadirnya pemberitaan yang menyejukkan guna mendukung kondusifitas kamtibmas tetap aman dan damai.

Ps Kasi Humas Polresta Iptu Tri Novi Handono menyatakan,  sebagai mitra kerja awak media bersama-sama mensukseskan setiap agenda . Yakni melalui pemberitaan dan penyebar luasan informasi yang akurat serta berimbang.

“Karena bersama awak media ini sebagai mitra, nantinya tidak hanya selesai di pelatihan ini saja. Semakin rutin pertemuan atau komunikasi bersama rekan-rekan media, diharapkan mensolidkan sinergitas untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” paparnya.

Kegiatan yang digelar di sebuah hotel di Surabaya itu dibuka resmi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Yusep Gunawan. Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan ini, terbagi menjadi dua sesi dengan narasumber yang berbeda.

Narasumber sesi pertama yakni anggota Jatim, Gogot Cahyo Baskoro; anggota Bawaslu Jatim, Dwi Endah Prasetyowati; Ketua Harian Komite Komunikasi Digital (KKD) Jawa Timur, Arief Rahman; dan akademisi Unair, Suko Widodo; serta Kabaganalis Direktorat Intelkam , AKBP Fatahul Azmi.

Sedangkan narasumber sesi kedua diantaranya Ketua Jatim, Lutfil Hakim; Ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Jatim, Mahmud Suhermono; dan Ketua Dewan Kehormatan Jawa Timur, Djoko Tetuko. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO