KPU Jatim Bahas Pengelolaan Logistik dan Peran Media dalam Kampanye Pemilu 2024

KPU Jatim Bahas Pengelolaan Logistik dan Peran Media dalam Kampanye Pemilu 2024 KPU Jatim saat menggelar media gathering. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim menggelar media gathering dan membahas tahapan pengelolaan logistik, serta peran media dalam kampanye , Rabu (4/10/2023).

Divisi Perencanaan dan Logistik Jatim, Miftahur Rozaq, menegaskan bahwa pengadaan logistik oleh beserta jajarannya menekankan pada 6T, atau Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Waktu, Tepat Sasaran, dan Tepat Biaya.

“Tepat Jenis artinya jenis logistik yang tersedia sesuai dengan jenis barang yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Tepat Jumlah berarti logistik yang tersedia sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Lalu Tepat Kualitas, maksudnya kualitas logistik sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan,” paparnya.

Kemudian, lanjut Rozaq, tepat waktu berarti logistik diterima dengan tepat waktu pada H-1 hari pemungutan suara. 

“Sangat mungkin penyebab adanya Pemilu lanjutan karena keterlambatan distribusi logistik, namun alhamdulillah di Jawa Timur tidak ada hal seperti ini. Kita pastikan H-1 sudah sampai TPS,” katanya.

Selain itu, kata Rozaq, logistik juga harus dipastikan Tepat Sasaran, artinya sesuai kebutuhan dan tidak salah alamat.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO