Inovasi Terbaru SMKN 1 Kota Madiun, Hadirkan E-Voting dalam Pemilihan Ketua OSIS

Inovasi Terbaru SMKN 1 Kota Madiun, Hadirkan E-Voting dalam Pemilihan Ketua OSIS Para siswa SMKN 1 Kota Madiun ketika menerima pengarahan dari kepala sekolah serta ketua KPU terkait pemilihan OSIS dan Pemilu 2024. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - SMKN 1 Kota menggelar pemilihan ketua OSIS untuk periode 2023-2024. Menariknya, para pelajar disuguhkan dengan metode elektronik atau E-Voting untuk memilih ketua OSIS.

"Memang kita baru pertama kali melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS untuk sekolah ini dengan menggunakan metode online atau e-voting," kata Kepala SMKN 1 Kota, Suyono, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (2/10/2023).

Ia juga menerangkan bahwa untuk metode sebelumnya hanya menggunakan metode utusan per kelas, sehingga dimungkinkan belum bisa mewakili suara siswa.

"Dulu metodenya kita gunakan siswa perkelas dibuat perwakilan. Sehingga tidak semua siswa memilih. Dengan metode ini semua anak didik beserta guru dan karyawan bisa ikut memilih," ujarnya.

Sebagai pendampingan, ia juga mengundang Kota yang sekaligus juga mensosialisasikan kepada pemilih pemula.

"Sebagai pendampingan kita juga mengundang . Sehingga pemilihan ini bisa sesuai dengan asas yang ada," tandasnya.

Jumlah total siswa SMKN 1 Kota sebanyak 1.269 anak dan untuk guru beserta karyawan sebanyak 126 orang. Dengan metode e-voting diperlukan waktu hanya 1 jam saja untuk memilih Ketua OSIS SMKN 1 Kota. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO