Daftar Kekalahan Memalukan AS Roma di Era Jose Mourinho

Daftar Kekalahan Memalukan AS Roma di Era Jose Mourinho AS Roma menyerah 4-1 saat melawat ke markas Genoa pada pekan ke-6 Serie A 2023/2024. Foto: Twitter @OfficialASRoma

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jose Mourinho mencatat rekor buruk saat AS Roma menjalani laga melawan Genoa dalam laga pekan ke-6 Serie A 2023/2024, Jumat (29/9/2023). Sebab, pada duel di Luigi Ferraris, Roma kalah dengan skor telak 1-4. 

Hasil itu membuat Giallorossi terpuruk di posisi ke-16 klasemen Liga Italia dengan mengemas lima poin, selisih dua angka dari Udinese di peringkat ke-18.

Namun, ini bukan satu-satunya kekalahan terburuk AS Roma semenjak dibesut pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Setidaknya ada tiga pertandingan lain dengan hasil begitu pahit yang sempat dirasakan Mourinho sejak pertama kali tiba pada musim panas 2021.

1. Bodo/Glimt 6-1 AS Roma

AS Roma dipaksa menahan malu oleh Bodo/Glimt dalam laga di UEFA Europa Conference League 2021/22, Kamis (21/10/2021) malam WIB. Anak asuh Jose Mourinho kalah telak dengan skor 1-6.

Bertandang ke Aspmyra Stadion, Roma yang menurunkan sebagian pemain pelapis harus rela gawang mereka dibobol enam kali oleh tim asal Norwegia tersebut.

Erik Botheim memimpin tuan rumah membuat malu Mourinho dengan mencetak hattrick. Sementara, tiga gol lain masing-masing dihasilkan Patrick Berg, Ola Solbakken, dan Amahl Pellegrino. Roma sendiri sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Carles Perez.

2. Udinese 4-0 AS Roma

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO