Top Skor Sementara 5 Liga Top Eropa 2023-2024

Top Skor Sementara 5 Liga Top Eropa 2023-2024 Sehrou Guirassy pimpin top skor liga Eropa dengan mengemas 10 gol bersama VfB Stuttgart. Foto: Twitter @VfB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - 5 liga top Eropa 2023-2024 sudah memasuki seperempat musim. Selain persaingan ketat di papan atas klasemen, kehadiran muka baru di barisan penyerang juga menarik untuk disimak. Beberapa penyerang andalan di Eropa berhasil menyita perhatian publik sepak bola dunia usai menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Berikut daftar sementara top skor di 5 liga top Eropa musim 2023/2024.

1. Sehrou Guirassy (Bundesliga)

Penyerang VfB Stuttgart, Sehrou Guirassy berhasil mengemas 10 gol dari lima kali penampilan di Bundesliga sejauh ini.

Selain menjadi Top Skor Bundesliga, Guirassy yang baru saja digaet dari salah satu klub Ligue 1 Prancis, Rennes menjadi mesin gol terbaik Eropa saat ini mengalahkan Erling Haaland (Manchester City) dengan 8 gol, dan Kylian Mbappe (PSG) 7 gol.

Di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga ditempati Harry Kane dari Bayern Munchen. Punggawa Timnas Inggris itu kini sudah mengoleksi 7 gol dan 3 assist.

2. Erling Haaland (Premier League)

Striker Manchester city, Erling Haaland berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Eropa saat ini dengan koleksi 8 gol.

Jumlah tersebut juga merupakan gol terbanyak sementara di pentas Premier League 2023-2024.

Musim lalu Haaland menyabet penghargaan sepatu emas dengan mencatat 36 gol. Pada tahun yang sama pula ia berhasil mengantarkan Manchester City meraih gelar Liga Utama Inggris.

Di posisi kedua ada penyerang Timnas Korea Selatan yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Pemain berusia 31 tahun itu kini membukukan 5 gol.

3. Kylian Mbappe (Ligue 1)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO