Safari Politik Duet AMIN ke Pesantren Disambut Baik, Abdullah Zabut: Muhaimin Kontrol Anis

 Safari Politik Duet AMIN ke Pesantren Disambut Baik, Abdullah Zabut: Muhaimin Kontrol Anis KH. Abdullah Zabut, Pengasuh Ponpes Roudlatut Tholibin saat membaca koran HARIAN BANGSA.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Safari politik Bacapres dan bacawapres Pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ke sejumlah kiai dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur mendapat tanggapan beragam sejumlah kiai. Bahkan, ada sebagian kiai yang mendukung langkah pasangan Amin itu untuk bertandang dan memohon doa restu sejumlah kiai khos di Jawa Timur.

Dukungan atas pasangan Amin keluar dari salah satu pengasuh Ponpes Roudlatut Tholibin, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota , KH. Abdullah Zabut. Menurut dia, sangat mendukung langkah Amin untuk meminta doa restu para kiai. Meski, menegaskan pasangan ini tidak lahir dari representasi pendukung NU.

Karena, pendukung Anis Baswedan kebanyakan lahir dari kalangan fundamentalis atau radikalisme. Namun, adanya sosok Muhaimin Iskandar atau cak Imin merupakan penyeimbang dari pasangan ini.

"Muhaimin Iskandar merupakan tokoh NU dan beliau (Muhaimin-red) merupakan cicit pendiri NU dan beliau dikenal dekat dengan seluruh kiai NU se-Nusantara. Pasangan ini merupakan pasangan yang sempurna dan seimbang," ujar KH. Abdullah Zabut kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/9/2023).

Ditegaskan mantan Wakil Ketua DPRD Kota ini, pihaknya sangat bersimpati adanya Muhaimin di barisan pendukung Anis Baswedan sebuah bentuk kontrol.

"Nah, disini nantinya bisa mengimbangi pasangan ini. Maksudnya, pasangan ini saling melengkapi dari semua kalangan. Baik itu kalangan Aswaja atau NU maupun kaum fundamentalis dari pendukung Anis Baswedan. Tapi, kan Anis Baswedan sendiri lahir dari Islam moderat, " terangnya.

Sementara, ditanya soal dukungan para Kiai di Kota terkait pasangan ini, Abdullah Zabut mengatakan jika seluruh kiai se-Kota sangat mendukung pasangan Muhaimin Iskandar dan Anis Baswedan.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO