Tingkatkan Kesehatan, Anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo Ciptakan Aplikasi SEGAR

Tingkatkan Kesehatan, Anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo Ciptakan Aplikasi SEGAR Anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo saat sosialisasi aplikasi SEGAR Healthy Mobile App. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Gugus Depan 01.167-01.168 Pangkalan SMAN 3 membuat inovasi sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan fisik serta mental bagi seluruh warga sekolah dan pramuka.

Aplikasi ini bernama 'SEGAR Healthy Mobile App', dan mulai disosialisasikan dan dikenalkan kepada seluruh warga sekolah SMAN 3 . Aplikasi ini dibuat Muhammad Dafi Aritama yang juga pengurus Dewan Ambalan Tjokronegoro dan Zivenadam Raya Raditya. 

Aplikasi yang baru diluncurkan ini menawarkan berbagai fitur dan konten yang dirancang untuk memberikan dukungan holistik kepada pengguna seperti latihan kesehatan fisik, manajemen stres, konsultasi kesehatan mental, mentoring dari ahli atau professional.

Selain itu, ada fitur rekomendasi makanan sehat dan fitur-fitur pendukung dalam menunjang hidup sehat lainnya seperti pelacak kemajuan pengguna dan jadwal yang fleksibel.

Salah satu founder Aplikasi SEGAR, Zivenadam, mengatakan bahwa aplikasi kesehatan ini dapat didefinisikan sebagai platform yang berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan holistik masyarakat Indonesia dan membangun pola hidup yang sehat bagi pengguna, begitu juga dengan anggota pramuka.

Kerja sama antara SEGAR dan siswa SMAN 3 adalah langkah positif dalam mengedukasi generasi muda betapa pentingnya kesehatan fisik dan mental. Dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan anggota akan semakin peduli akan kesehatan mereka sendiri dan masyarakat sekitar.

Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari staf sekolah dan rekan-rekan sesama Gerakan . Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan fisik semakin berkembang di kalangan generasi muda.

Dan aplikasi seperti “SEGAR” dapat menjadi fasilitas yang sangat berharga dalam mencapai tujuan tersebut.

“Kami sangat bangga dengan siswa-siswa kami yang juga yang berkomitmen untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di kalangan rekan-rekan mereka. Aplikasi SEGAR adalah langkah positif dalam perjalanan ini,” kata Kepala SMAN 3 sekaligus Kamabigus SMAN 3 , Ristiwi Peni, Senin (18/9/2023).

Ristiwi berharap dengan semakin luasnya sosialisasi aplikasi SEGAR, diharapkan lebih banyak masyarakat yang tersadar akan pentingnya meningkatkan pola hidup sehat dengan meningkatkan kesehatan fisik dan kesehatan mental. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO