Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik: KPM PKH Jangan Takut Diancam Coret dari Daftar Jika Tak Dukung Caleg

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik: KPM PKH Jangan Takut Diancam Coret dari Daftar Jika Tak Dukung Caleg Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, M. Syahrul Munir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi DPRD , M. Syahrul Munir, mengaku banyak mendapatkan laporan kalau keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan () ditakut-takuti akan dicoret dari daftar penerima kalau tak dukung calon legislatif (caleg) tertentu pada .

Untuk itu, kata Syahrul, setiap turun melakukan pertemuan dengan konstituen atau masyarakat dalam tugas kedewanan. Ia meminta jika ada warga KPM ditakut-takuti seperti itu, tidak usah diindahkan.

"Sudah sering saya katakan. Warga KPM nggak usah takut jika ada oknum penyelenggara atau caleg atau orang kepercayaan caleg yang nakuti-nakuti akan mencoret dari daftar penerima jika tak nurut untuk mendukung dan memilih caleg tertentu pada . Sebab, mereka bukan orang yang punya wewenang untuk graduasi atau mencoret daftar penerima ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/9/2023).

Syahrul menegaskan, intansi yang berwenang untuk mengesahkan warga layak sebagai KPM adalah Kementerian Sosial (). Begitu juga, KPM digraduasi atau dicoret dari daftar penerima karena tak memenuhi syarat, juga wewenang .

"Jadi, bukan caleg, korkab, korcam, kordes atau pendamping yang berhak mencoret penerima ," katanya.

Dengan demikian, politikus muda dari Kecamatan Manyar ini mengimbau kepada KPM jangan mau ditakut-takuti caleg atau penyelenggara .

"Sekali lagi saya katakan, itu wewenang pemerintah pusat. Wewenang ," tegasnya.

Syahrul meminta kepada KPM jika ada oknum penyelenggara yang mengajak untuk mendukung caleg tertentu, jangan takut melapor.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO