Tim ITS akan Kembali Tinjau Pencemaran Sumur Milik Warga Tempurejo Kediri

Tim ITS akan Kembali Tinjau Pencemaran Sumur Milik Warga Tempurejo Kediri Ketua RT 5 RW 2 Kelurahan Tempurejo (kiri) saat menunjukkan air sumur yang diduga tercemar. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim dari ITS Surabaya akan meninjau lagi lokasi sumur yang diduga tercemar dan airnya bisa terbakar ketika disulut korek api.

Salah satu Staf Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren, Kota , membenarkan informasi tersebut. Namun untuk waktu, pihaknya belum dipastikan.

"Informasinya tim dari ITS memang akan meninjau kembali sumur warga yang diduga tercemar. Tapi waktunya belum diketahui," kata staf perempuan tersebut.

Sularti (58) salah satu warga mengatakan, bahwa air sumurnya mulai bau sejak sebulan lalu. Tapi mulai menyengat dan airnya bisa terbakar saat disulut api sejak Jumat (8/9/2023) pukul 16.00 WIB.

"Mendapati hal tersebut, saya lalu lapor Pak RT," kata Sulastri, Senin (11/9/2023).

Sedangkan, Abdullah Mubarok, Ketua RT 5 RW 2, Kelurahan Tempurejo, membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari Sulastri terkait air sumurnya yang diduga tercemar.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO