Komite Sekolah SMPN 1 Pungging Apresiasi Bantuan DAK Pusat 2023

Komite Sekolah SMPN 1 Pungging Apresiasi Bantuan DAK Pusat 2023 Ketua Komite SMPN 1 Pungging H. Sumardi ikut mengawasi pelaksanaan DAK fisik 2023.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan fisik di , Kabupaten Mojokerto, yang memanfaatkan bantuan DAK dari pemerintah pusat tahun 2023, mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya Ketua Komite Sekolah , H Sumardi.

Menurutnya, dana alokasi khusus (DAK) yang diterima tahun ini tak lepas dari upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dalam mengawal usulan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, mendapat bantuan DAK pusat tahun 2023. Saya bersyukur dan berterima kasih pada pemerintah daerah, juga Pak Lutfi kepada dinas pendidikan, Pak Adi kabid sarpras, dan Mas Puguh yang memberikan support kepada kami," ujarnya, Sabtu (9/9/2023).

Sumardi mengungkapkan dana DAK dimanfaatkan untuk memperbaiki bangunan sekolah. Antara lain rehab 7 kelas, 1 lab IPA, dan jamban toilet 3 titik.

Dengan adanya rehab gedung di , ia berharap siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan lebih nyaman. Sehingga dapat menunjang prestasi anak didik baik di bidang baik akademik maupun non-akademik.

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan semua, yang telah mendukung dan membantu segenap tenaganya. Mudah-mudahan proses pembelajaran di semakin baik dan terus berprestasi di segala bidang," terangnya.

Sementara itu, Kabid Sarpras Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto, Adi Mahendarto, mengimbau sekolah-sekolah yang menarima anggaran DAK tahun 2023 dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

(Adi Mahendarto)

"Agar nantinya dapat menunjang, meningkatkan proses pembelajaran yang baik, dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah dengan adanya sarana prasarana yang memadai ini," ungkapnya. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO