Usai Kebakaran Lahan Kilang Minyak, KPI GRR Tuban Langsung Lakukan Pengecekan ke Masyarakat

Usai Kebakaran Lahan Kilang Minyak, KPI GRR Tuban Langsung Lakukan Pengecekan ke Masyarakat Proses pemadaman kilang minyak di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pihak PT (KPI) GRR Tuban menegaskan, kebakaran di lahan miliknya yang berada di , , dipastikan sudah padam sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (5/9/2023).

Usai memadamkan api yang dibantu Tim Damkar Kabupaten Tuban, dan berbagai stakeholder, pihak KPI GRT Tuban langsung bergerak ke bawah guna melanjutkan upaya penanganan di masyarakat.

"Alhamdulillah dengan kerja keras tim pemadam sejak kemarin, api sudah padam dan tinggal menyisakan bara dan arang saja di sejumlah titik. Selain itu, api kami pastikan terlokalisir di area lahan GRR Tuban saja dan tidak sampai merembet ke lahan atau bahkan pemukiman masyarakat," beber M. Solihin, Sr. Project Manager Early Work GRR Tuban kepada wartawan.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan investigasi mendalam terkait penyebab kebakaran tersebut.

Termasuk, menghitung jumlah kerugian yang dialami perusahaan. Akan tetapi, keselamatan dan keamanan jauh lebih penting, terutama bagi masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

"Alhamdulillah kebakaran sudah dapat dikendalikan meski demikian kami siap berkoordinasi dengan pemerintah desa serta kecamatan untuk memeriksa kembali adanya dampak kepada masyarakat," tegas Solihin.

Terkait kepastian luas area lahan yang terbakar dan kerugian, Sholihin mengatakan, saat ini tim masih menginvestigasi secara mendalam dan detail terkait peristiwa itu. Pastinya, Tuban, bakal bekerja sama dengan pihak kompeten setelah proses pemadaman selesai.

"Kami sudah koordinasi dengan perhutani dan kepolisian guna menindaklanjuti peristiwa tersebut. Namun, bagi kami yang lebih penting lagi ialah dar kebakaran itu tidak berdampak pada warga," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO