Sambut Porprov Jatim 2023, Gubernur Khofifah Ikuti Gowes Gemilang di Sidoarjo

Sambut Porprov Jatim 2023, Gubernur Khofifah Ikuti Gowes Gemilang di Sidoarjo Gubernur Khofifah ketika melepas keberangkatan peserta gowes.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023, Gubernur bersepeda dengan Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, dan masyarakat yang bertajuk Gowes Gemilang, dengan mengambil start dari depan Pendopo Alun-Alun , Minggu (3/9/2023).

Usai memberangkatkan peserta, tak mau ketinggalan, gubernur bersama bupati didampingi beberapa kepala OPD pun ikut mengayuh sepedanya dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer. Rutenya mulai dari Jalan Cokronegoro-Jalan Ahmad Yani-Jalan Gajah Mada-Jalan Mojopahit-Jalan Gatot Subroto-Jalan Sunandar Priyo Sudarmo-Jalan Diponegoro.

merupakan salah satu tuan rumah Porprov VIII bersama tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang. Khusus juga sekaligus menjadi venue pembukaan perhelatan Porprov VIII pada 9-16 September 2023.

Momentum gowes ini juga digunakan sebagai ajang mengenalkan salah satu maskot Porprov VIII Si Udeng simbol Udang dan Bandeng dari . Untuk itu, tak hanya gowes, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan mantan Menteri Sosial itu untuk melihat lebih dekat produk unggulan di .

Sebab, ini akan menjadi momentum yang tepat untuk mengenalkan berbagai produk unggulan . Salah satunya, rombongan Gubernur pun menyempatkan untuk berhenti di Kampung Batik Jetis yang cukup legendaris di Kota Delta.

"Perhelatan Porprov ini akan dihadiri oleh masyarakat tidak hanya dari tapi juga kabupaten dan kota lain di Jatim. Baik atlet, official, pelatih, sampai para penonton dan supporter. Ini akan jadi perhelatan yang strategis skala Jatim dan resonansinya akan luar biasa," kata .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO